Bhabinkamtibmas Polsek Tarogong Kidul melaksanakan Pengontrolan Hari Perayaan Kemerdekaan RI ke-79

Bhabinkamtibmas Polsek Tarogong Kidul melaksanakan Pengontrolan Hari Perayaan Kemerdekaan RI ke-79

Polsek Tarogong Kidul – Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tarogong Kidul melaksanakan pengontrolan untuk memastikan jalannya perayaan berlangsung dengan aman dan tertib. Kegiatan ini dilaksanakan dengan fokus pada pengamanan dan pengawasan selama perayaan kemerdekaan, Sabtu 17/08/24.

Kapolsek Tarogong Kidul, AKP Agus Kusdianto, SH, menjelaskan bahwa pengontrolan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama perayaan. “Hari Kemerdekaan adalah momen yang sangat penting bagi seluruh rakyat Indonesia. Kami ingin memastikan bahwa perayaan berlangsung dengan meriah namun tetap dalam koridor keamanan dan ketertiban,” katanya.

Pengontrolan dilakukan di berbagai lokasi di wilayah Tarogong Kidul, termasuk tempat-tempat yang menjadi pusat perayaan seperti lapangan olahraga, area pertunjukan seni, dan lokasi upacara bendera. Anggota Bhabinkamtibmas yang terlibat dalam pengontrolan ini berkoordinasi dengan panitia perayaan, serta memastikan bahwa semua kegiatan berjalan sesuai dengan rencana dan tidak menimbulkan gangguan.

Selain itu, anggota Bhabinkamtibmas juga memberikan arahan kepada masyarakat mengenai protokol kesehatan dan keselamatan selama perayaan, serta melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dan kendaraan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Selama pengontrolan, kami juga mendengarkan aspirasi dan keluhan dari warga untuk memastikan bahwa setiap aspek perayaan dapat terlaksana dengan baik dan tidak mengganggu ketertiban umum,” tambah AKP Agus Kusdianto, SH.

Warga setempat menyambut baik upaya pengontrolan ini. “Kami merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya pengawasan dari pihak kepolisian. Semoga dengan adanya pengontrolan ini, perayaan kemerdekaan dapat berlangsung dengan lancar dan meriah,” ujar Siska, salah seorang penduduk Tarogong Kidul.

Dengan pelaksanaan pengontrolan ini, diharapkan perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-79 di Tarogong Kidul dapat berlangsung dengan sukses, menguatkan rasa persatuan, dan mempererat hubungan antara masyarakat dan aparat kepolisian.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *