Kapolresta Bandung dan Dandim 0624 Terus Sosialisasikan Makan Bergizi Gratis di Kabupaten Bandung

Kapolresta Bandung dan Dandim 0624 Terus Sosialisasikan Makan Bergizi Gratis di Kabupaten Bandung

Kapolresta Bandung dan Dandim 0624 Terus Sosialisasikan Makan Bergizi Gratis di Kabupaten BandungBandung – Program makan siang gratis untuk anak sekolah terus berjalan lancar. Hari ini, Polresta Bandung, Kodim 0624/Kabupaten Bandung, dan Dinas Pendidikan kembali mensosialisasikan program ini di SD Kutawaringin. Senin, 28 Oktober 2024.

Antusiasme siswa sangat tinggi terhadap menu bergizi yang disediakan. Harapannya, program ini dapat menjadi fondasi bagi generasi emas Indonesia 2045.

“Hari ini kami kembali melaksanakan uji coba makan siang gratis, bagaimana program bapak Presiden Republik Indonesia, bahwa setiap anak berhak untuk mendapatkan makanan bergizi,” kata Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo saat mensosialisasikan makan bergizi gratis di SD Kutawaringin.

“Ini hari ke tujuh, kami dari Polresta Bandung, Kodim 0624/ Kabupaten Bandung, didampingi Plt Kadis Pendidikan, kami sosialisasi kembali pengenalan uji coba makan siang gratis yang menunya hari ini yang pastinya 4 sehat 5 sempurna dan susu,” ujarnya.

Menyoroti peran TNI-Polri dalam pengawasan distribusi, Kusworo menjelaskan dua institusi ini berkomitmen mengawal program makan bergizi gratis agar berjalan efektif dan transparan.

“Bersama Dinas Pendidikan, mereka memastikan distribusi makanan bergizi sampai ke tangan siswa tanpa ada penyimpangan,” tuturnya.

“Uji coba di SD Kutawaringin hari ini menunjukkan hasil yang positif, dengan 200 siswa antusias menikmati makan bergizi gratis,” jelasnya.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesehatan dan gizi anak-anak sekolah, sekaligus mendukung pertumbuhan generasi muda yang berkualitas.*

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *